Senin, 15 Juli 2013

Menjadi Pemenang

Bila seorang petinju berdoa sebelum bertanding, apakah mungkin dia memohon agar selama pertandingan tidak kena pukulan dari lawannya? Tentunya sesuatu yang sangat tidak mungkin, bukan? Jika anda menjadi seorang petinju tentunya anda harus siap untuk menerima pukulan. Masalahnya hanya bagaimana anda bisa bertahan atau menangkis saat menerima pukulan, bahkan membalas dan memberikan pukulan telak pada lawan anda hingga akhirnya anda keluar sebagai pemenang.

Seorang petinju yang menjadi juara, tentunya tidak secara instan mendapatkan gelar juaranya, tetapi melalui proses yang sangat panjang. Kerja kerasnya saat melakukan latihan maupun pertandingan-pertandingan yang dijalani yang membuat petinju tersebut lebih kuat, sehingga dia dapat mengalahkan lawan-lawannya dan menjadi pemenang.

Begitu juga saat anda meniti karir/bekerja. Tentu tidak mungkin anda berdoa agar tidak pernah terjadi masalah sedikit pun, atau berdoa agar tidak pernah mengalami kegagalan-kegagalan dalam hidup anda. Masalahnya hanya bagaimana anda bisa bertahan saat masalah-masalah tersebut datang. Tentunya untuk menjadi kuat dalam melewati masalah-masalah yang datang, anda harus terus berlatih dan meng-upgrade diri anda, misalnya dengan menambah wawasan/pengetahuan anda khususnya dalam bidang yang anda geluti saat ini dan juga carilah teman-teman yang bisa menjadi ‘pelatih’ untuk anda, yang dapat membimbing anda untuk menjadi seorang pribadi yang hebat. Jadi ketika anda harus bertanding menghadapi masalah-masalah yang datang dalam hidup anda, anda dapat mengalahkannya dan keluar sebagai seorang pemenang.

Selamat berlatih, selamat bertanding, dan selamat menjadi PEMENANG!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar