Sabtu, 13 Juli 2013

Kacamata Kehidupan

Alkisah ada seorang pemain bola basket berbakat, namun dia belum juga menjadi “bintang” di bidang tersebut. Ia bernama Curt Brinkman.

Ketika berusia 16 tahun, dia kehilangan kedua kakinya dalam sebuah kecelakaan. Tentu saja ini hal yang buruk bagi Curt Brinkman! Dia akhirnya harus memakai kursi roda. Perlahan dia coba “bangkit”, dan akhirnya dia berhasil menjadi “bintang” sebagai atlet kursi roda terkenal.

Dia berkata, “Segera sesudah kecelakaan itu, saya bangkit. Saya justru tidak tahu seperti apa kalau kaki saya masih ada.”

Di lain cerita, ada seorang pria setengah baya yang mengalami kebutaan mata semenjak lahir. Pada suatu waktu pengobatannya berhasil dan dia bisa melihat normal. Namun, seorang psikolog yang menanganinya berkomentar tentang mantan pria buta ini, “Waktu buta, dia hebat sekali. Dia peka segalanya. Dia mampu berprestasi walau dengan keadaan buta. Tapi waktu dia sembuh, prestasinya merosot drastis, bahkan seperti orang bodoh!”

Bagi kita kehilangan kedua kaki adalah masalah besar, tapi bagi Curt Brinkman justru adalah kunci kesuksesan!

Bagi kita mendapat kembali penglihatan setelah buta adalah hadiah, tapi bagi pria separuh baya tersebut adalah masalah besar!

Well, Mengapa bisa demikian?

Mari kita sadari bahwa Ini bukan soal masalahnya, tapi soal bagaimana kita melihat sebuah masalah. Baik atau buruk itu tergantung dari cara kita memandang. Masalah bisa menjadi buruk, tapi bisa juga menjadi baik, itu juga tergantung dari cara kita memandang.

Lihatlah hal yang baik dengan cara pandang yang buruk, maka hal itu akan terlihat sedemikian negatif. Sebaliknya, lihatlah hal yang buruk dengan cara pandang yang baik, secara mengejutkan kita akan melihat hal-hal yang positif.

So, apakah hari ini kita sedang mengalami masalah? Bagaimana cara kita memandang masalah tersebut?

Hey… Kita memiliki IMAN! Jangan anggap remeh hal ini! That’s THE POWER!

Tuhan selalu mengajar agar kita “melihat” segala masalah dari sudut pandang yang positif!

Sadarilah: Obyek yang paling terang pun akan terlihat gelap jika kita memakai kacamata hitam! Jadi, jika saat ini hidup Anda “terlihat” seakan suram dan gelap untuk dijalani, jangan-jangan yang salah adalah kacamata Anda. Ubah cara pandang arah anda dengan keimanan dan kepositifan.

Bertobat, Berdoa, Berusaha, dan Berserahlah padaNya. Segala Sesuatu akan Indah pada WaktuNya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar