Sabtu, 13 Juli 2013

ALASAN MENGAPA ORANG KRISTEN HARUS KEBAKTIAN HARI MINGGU?

1. SEMUA HARI BAIK, TIDAK ADA HARI YANG TIDAK BAIK.

2. HARI MINGGU MELAMBANGKAN HARINYA TUHAN.

3. HARI MINGGU MELAMBANGKAN KEMENANGAN TUHAN YESUS DARI ALAM MAUT.

4. HARI MINGGU ADALAH HARI KEBANGKITAN YESUS KRISTUS.

5. HARI MINGGU MELAMBANGKAN KEDATANGAN YESUS KRISTUS.

6. PADA HARI MINGGU RASUL-RASUL BERKUMPUL BERBAKTI BERSAMA DEMI KEMULIAAN NAMA TUHAN YESUS KRISTUS, JURUSELAMAT.

7. JEMAAT MULA-MULA MELAKUKAN KEBAKTIAN PADA HARI MINGGU SEBAGAI BUKTI BAHWA MEREKA MENERUSKAN KEBIASAAN PARA RASUL YESUS KRISTUS

8. BEBERAPA ABAD KEMUDIAN SAMPAI HARI INI ORANG KRISTEN MELAKUKAN KEBAKTIAN PADA HARI MINGU, CAMKANLAH INI BUKAN KARENA TRADISI TETAPI KARENA ADA MAKNA ROHANINYA.

9. HARI LAIN BOLEH KITA KEBAKTIAN TIDAK? BOLEH TETAPI TIDAK ADA
MAKNA (KESAN)  ROHANINYA DAN TIDAK MELAMBANGKAN KEBANGKITAN APALAGI MELAMBANGKAN HARINYA TUHAN ATAU KEMENANGAN TUHAN ATAS MAUT.

10. JAM KEBAKTIAN TIDAK DITENTUKAN OLEH ALKITAB TETAPI BERGANTUNG PADA PEMIMPIN GEREJA DIMANAPUN ANDA BERGEREJA/BERJEMAAT, DAN TIDAK TERIKAT DENGAN HARI PENGKUDUSAN SEPERTI YANG DILAKUKAN OLEH BANGSA ISRAEL/ADVENT HARI INI KARENA STEGMENT TUHAN YESUS KATANYA DIA TUHAN ATAS HARI SABAT,

* Matius 12:8,
Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat."

* Kolose 2:16,
Karena itu janganlah kamu biarkan orang menghukum kamu mengenai makanan dan minuman atau mengenai hari raya, bulan baru ataupun hari Sabat;

Dari ayat ini menjelaskan keraguan teman-teman kita dari gereja Advent yang merayakan hari sabat sebab ada banyak ayat yang menentang perayaan hari sabat Yahudi, bahwa hari sabat Yahudi berlaku di Perjanjian Lama bukan di Perjanjian Baru.

Itu sebabnya Tuhan mencelah orang-orang yang mengikut dia seperti yang terdapat dalam ayat ini,

* Matius 5:20,
Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.

Selamat berhari minggu...
Semua jangan lupa pergi kebaktian, lebih baik kita mendengar sabda Tuhan di banding dengan kita pergi ke MALL atau ditempat lain.

Renungkanlah ayat ini Ibrani 10:25

"Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat.."

Salam Kasih,
TUHAN YESUS Memberkati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar