Jumat, 16 Agustus 2013

MERDEKA!!!

Menurut Anda, apa makna dari kata "MERDEKA" ???

Ketika jajak pendapat di twitter dan facebook ada beberapa orang yang mau membuka suara tentang makna kemerdekaan, di antaranya,

"Bagiku. Kemerdekaan adalah bukti anugrah Tuhan ƔάϞƍ Harus di syukuri dan di hargai"

[ https://www.facebook.com/ludia.tangkelangngan ]

"Kemerdekaan adalah kebebesan yang di mana seoramg yang dulunya budak kini telah berganti status menjadi orang merdeka!!!!"

Jawab antusias dari pengguna twitter dgn id: @reutha_tapangan

Lalu, bagaimana dengan Anda sendiri????

Berjam-jam menanti, akhirnya admin turut menjawab pertanyaan tadi,

@sahabathsh:
"Prinsip kemerdekaan selalu melibatkan pengorbanan di dalamnya demikian pula Kristus yang memerdekakan kita dgn mengorbankan hidup-Nya #hsh"

Yah, "merdeka" adalah suatu kebebasan dari keterikatan kita atas hal tertentu. Namun, kata yang menggembirakan satu ini tidaklah diawali dengan kegembiraan pula, selalu saja ada harga yang harus dibayar demi mencapai visi ini.

68 tahun yang silam, bangsa ini baru merasakan yang namanya kemerdekaan setelah dibelenggu selama berabad-abad, dan tahukah Anda ada lebih dari jutaan bangsa Indonesia yang menggorbankan dirinya dan rela mati demi mencapai kemakmuran negerinya.

Begitu pula kemerdekaan sejati telah secara khusus kita terima. 2000 tahun yang lalu ada seorang Anak Manusia mengorbankan diri-Nya demi mendamaikan manusia dengan Allah.

Konsekuensinya, untuk memerdekakan manusia dari segala belenggu dosa Ia rela disiksa, dihina, dan disalib sebab tanpa adanya pengorbanan tidak akan pernah ada yang namanya kemerdekaan. Karena manusia secara utuh akan pernah dan terus berbuat dosa sehingga Tuhan membentuk satu jalan menuju keselamatan abadi dan syaratnya hanya percaya saja!!!!

Ketika kamu percaya kepada Kristus, menjadi murid dan terus berjalan di dalam firman-Nya, maka belenggu dosa dan rantai neraka dipatahkan. Ya, kebenaran akan memerdekakan kamu dan kamu akan benar-benar bebas.

Jadi apabila Anak itu memerdekakan kamu, kamu pun benar-benar merdeka (Yohanes 8:36)

BAGIKAN, SUKAI dan KATAKAN "AMIN" BILA ANDA MAU DAN PERCAYA TELAH DIBEBASKAN OLEH-NYA!!

SELAMAT HUT RI-68!

TUHAN YESUS MEMBERKATI!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar