Kamis, 01 Agustus 2013

Kisah Inspirasi …

Pada suatu malam, seorang pemuda pergi untuk mendaki sebuah gunung. Gunung yg cukup terkenal sangat curam dan banyak jurang disekelilingnya ..

Hari mulai gelap, waktu menunjukkan pukul 12Am, cuaca yg begitu dingin, ditambah lagi dengan sedikit gerimis, yg sepertinya akan hujan besar..

Yah, tak lama hujan pun deras, jalan pun licin dan gelap tak terlihat apa2. Sang pemuda ini berjalan dengan sangat hati2, karna ia tahu jelas, sekelilingnya adalah jurang, yg mungkin saja kalau terpeleset ia akan jatuh ke jurang dan meninggal..

Perlahan2, karna hari begitu gelap dan jalanpun tidak terlihat lagi….sang pemuda pun tergelincir hingga jatuh ke bawah. Pemuda tersebut menggelantung memegang erat pada beberapa akar pohon ..

Sang pemuda sudah sangat kehilangan akal, terpikir kalau ia akan jatuh dan mati. Namun, ditengah kekhawatirannya, dia berdoa bahkan berteriak pada Tuhan, agar Tuhan menolongnya.

Namun, Tuhan berbicara “anakKu, turunlah, lepaskanlah tanganmu dari akar pohon itu, kamu pasti selamat”.

Pemuda itupun menolak untuk ikut suara Tuhan, pemuda itu malah kecewa, karna ia berpikir kalau Tuhan akan turun dan membawanya turun hingga sampai ke tanah, atau (pikirnya), setidaknya kirimlah org lain untuk menariknya keatas.

Berjam2 pemuda itu menggelantung tanpa mengikuti petunjuk Tuhan …

Sampai pada akhirnya….waktu menunjukkan pukul 5Am, pagi yg mulai cerah, karna matahari sudah mulai bersinar.

Dan ketika sang pemuda melihat kenyataan, dia sangat kaget, karna sebenarnya jarak kaki dengan tanah hanyalah 10cm saja, sang pemudapun sangat menyesali kenapa dia tidak menuruti apa yg Tuhan katakan. Dia berkeras hati karna dia terlalu takut dengan apa yg dipikirkannya. Padahal, kalau saja pemuda itu mengikuti apa yg Tuhan katakan, mungkin dia tidak akan menggelantung terlalu lama ….

Begitupun dalam hidup kita saudara …

Terkadang….kita datang berdoa, hanya karna kita sedang memiliki masalah saja. Namun ketika Tuhan berbicara dengan kita, kita malah mengeraskan hati kita, memilih logika untuk menyelesaikannya ..

Padahal…apa yg menurut manusia mustahil, bagi Tuhan tidak ada yg mustahil …

Tuhan tau apa yg terbaik yg akan diberikanNya bagi setiap anak2Nya …

Kita boleh takut dan khawatir, tapi bukan berarti hidup kita dikuasai ketakutan dan kekhawatiran …

Hiduplah didalam Tuhan…

Karna Tuhan sudah merencanakan yg indah bagi anakNya.

Pertanyaannya : “maukah kita menyerahkan semuanya sesuai kehendak dan rencanaNya bagi hidup kita ?”

Mulai lah dari sekarang, jangan sampai rencana Tuhan tertunda hanya karna kita memilih logika …

Selamat berjalan bersama Tuhan ..

GBU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar