Kamis, 01 Agustus 2013

Hukum Tabur Tuai

Seorang petani jagung yang sukses selalu berhasil menjadi juara pada kompetisi hasil pertanian di wilayahnya. Ketika ditanya tentang rahasia di balik keberhasilannya, ternyata si petani selalu membagikan benih unggul jagungnya kepada para tetangganya, sehingga mereka turut menanam benih yang baik tersebut. Ketika musim penyerbukan berlangsung, serangga membawa serbuk sari yang unggul dari ladang para tetangga ke ladang jagungnya. Hasilnya, panen jagung si petani tetap terjaga keunggulannya.

Karakter seperti inilah yang harus dimiliki oleh kita. Milikilah karakter yang baik, bagikanlah kepada orang lain, taburkanlah dan tanamlah benih-benih yang unggul. Pelihara dan kembangkan benih-benih karakter yang berkualitas. Itu akan menghasilkan buah yang lebat pada waktunya dan terus menerus berlipat ganda yang pada akhirnya akan membawa manfaat bagi kita dan sesama.

“Karakter bertumbuh melalui proses waktu dan ujian yang akan menghasilkan buah-buah unggul yang berguna sebagai modal utama kehidupan kita.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar