Minggu, 16 Juni 2013

Pensil dan Penghapus

Pensil: “Saya minta maaf.”

Penghapus: “Untuk apa? Kamu tidak melakukan hal yang salah.”

Pensil: “Saya minta maaf karena kamu luka karena saya. Tiap kali saya membuat kesalahan, kamu selalu ada untuk menghapusnya.  Dan ketika kesalahanku dihapus, kamu kehilangan sebagian dari dirimu. Kamu menjadi semakin kecil dan kecil.”

Penghapus: “Itu benar. Tapi itu tidak jadi masalah. Kamu lihat, saya memang dibuat untuk hal itu. Saya dibuat untuk membantu kamu kapan pun kamu melakukan hal yang salah. Walaupun suatu hari, saya tahu saya akan hilang dan kamu akan menggantikan saya dengan yang baru, saya sebenarnya bahagia dengan tugas saya. Jadi tolong berhenti mengkhawatirkan saya. Saya tidak suka melihatmu sedih.”

Orang tua seperti penghapus dan anak-anak adalah pensil. Orang tua selalu ada untuk anak mereka, membersihkan kesalahan anak mereka.

Terkadang, orang tua menjadi terluka dan menjadi semakin tua (dan terkadang meninggal). Walaupun anak mereka akan menemukan orang lain sebagai pasangan hidup mereka, orang tua masih bahagia dengan apa yang telah mereka lakukan untuk anak mereka, dan selalu tidak suka jika anak mereka sedih atau khawatir.

Maka, sayangilah orang tua kamu. Dan jangan takut untuk menyatakan bahwa kamu menyayangi mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar