Jumat, 14 Juni 2013

Dipilih Untuk Suatu Tujuan

“Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.” (Yohanes 15: 16)

Theo, anak usia delapan tahun, ingin sekali terpilih untuk terlibat dalam pertunjukan drama Natal di gerejanya. Setiap hari ia membicarakan keinginan itu kepada ibunya dengan bersemangat. Lalu tibalah waktunya hari pemilihan.

Ibu mengantar Theo ke gereja dengan perasaan was-was; khawatir kalau sampai Theo tidak terpilih, ia pasti akan kecewa sekali. Sepulang dari gereja ternyata Theo tampak gembira.

“Kamu terpilih, Nak?” tanya ibunya.

“Iya, Bu,” jawab Theo. “Kata Kakak Guru Sekolah Minggu, saya terpilih untuk bertepuk tangan.”

Kita dipilih dalam peran sekecil apa.pun tentunya dengan suatu tugas tertentu. Begitu juga ketika Tuhan.memilih kita dalam peran-peran seperti yang kita punya sekarang ini
— entah sebagai orang tua, suami, istri, pejabat negara, anggota majelis di gereja, entah juga sebagai orang kaya, orang pandai, selebriti terkenal — pasti dengan suatu tugas tertentu.

Tidak mungkin Tuhan secara kebetulan atau tanpa sengaja.memberikan peran-peran itu kepada.kita.

Sama seperti ketika Tuhan Yesus memilih para muridNya. Dia tidak asal-asalan memilih, tetapi dengan suatu tujuan tertentu, yaitu supaya mereka menghasilkan buah. Oleh karena itu, apa pun peran kita sekarang ini, pertanyaan yang perlu kita renungkan adalah:

Apa yang Tuhan ingin kita lakukan dengan peran tersebut? Kalau kita adalah orang tua, Tuhan ingin kita menjadi orang tua seperti apa? Kalau kita adalah pejabat negara, Tuhan ingin.kita menjadi pejabat seperti apa? Kalau kita adalah selebriti terkenal,.Tuhan ingin kita menjadi selebriti seperti apa? Dan sebagainya.

~Tuhan memilih kita sebagaimana kita ada sekarang dengan tujuan luhur~

YESUS KRISTUS mengasihi Anda…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar