Kamis, 28 Maret 2013

Penantian Selama 16 Tahun

Amsal 15:13-17

”Hati yang gembira membuat muka berseri-seri, tetapi kepedihan hati mematahkan semangat”....( Amsal 15:13 )

Salah satu kisah nyata yang cukup menarik tentang kegagalan dan perjuangan ini adalah dari karier seorang petenis wanita bernama: Virginia Wade.

Di dalam artikelnya :
”How I won Wimbledon”, ia mengisahkan perjalanan panjang penuh kegagalan yang pernah ia alami sebelum akhirnya ia berhasil menjadi juara Wimbledon serta menjadi salah satu petenis wanita terbaik dunia.

Bayangkan, sebelum akhirnya menjuarai turnamen ini pertamanya, ia harus lebih dahulu gagal di kejuaran tersebut selama 16 tahun!

Menakjubkan! Jarang ditemukan seorang yang tetap bisa bertahan serta memiliki keyakinan bahwa suatu saat bisa menjadi yang terbaik setelah terus gagal selama 16 tahun.

Kunci dimana Virgina tetap punya semangat dan keyakinan luar biasa? Ia menjawab singkat, ”Attitude!”.

Attitude dapat di terjemahkan sebagai sikap hati. Sayangnya, tidak semua orang bisa tetap memiliki sikap hati positif ketika mengalami kegagalan. Apalagi jika kegagalan itu sampai bertahun-tahun. Tetapi, untuk sukses, sikap hati positif adalah satu syarat yang harus ada dalam kehidupan kita.

Entah sudah berapa ratus kalipun kita mengalami kegagalan atau menemui rintangan, jangan sampai itu membuat kita jatuh dalam sikap negatif.

Enam belas tahun perjuangan Virginia Wade, jelas bukan waktu yang singkat. Tetapi, banyak orang yang sukses yang bahkan pernah merasakan kegaggalan lebih lama dari itu, tapi, saat mereka gagal lagi, mereka belajar lagi, mencoba lagi, dan terus mencoba...terus...terus demikian.

Sikap hati yang positif akan membuat kita tetap memiliki semangat hidup, semangat belajar, termasuk belajar terus dari pengalaman hidup kita tiap-tiap hari, itulah yang akan mengantar kita kepada keberhasilan yang kita impikan dan cita-citakan.

Tuhan Yesus Memberkati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar