Minggu, 30 September 2012

2 Kanker Menyerang, Gadis Ini Tetap Menginspirasi Orang Lain

2 Kanker Menyerang, Gadis Ini Tetap Menginspirasi Orang Lain
[Inspirasi]

Sudah lima tahun Talia Joy Castellano, berjuang melawan kanker di tubuhnya. Kian lama sakitnya itu makin parah. Namun, alih-alih menyalahkan Tuhan, Talia punya cara untuk merayakan hidupnya yang tak lagi panjang. Gadis berusia 13 tahun ini nampak sibuk dengan segala aktifitasnya. Di antara kemoterapi, terapi radiasi, transplantasi sistem sel, dan tranfusi darah yang tak pernah putus, Talia berusaha mengunggah video seminggu sekali.

Videonya yaitu video tutorial cara berdandan ‘ala Talia’. Lebih dari 100.000 orang terdaftar di laman YouTube-nya untuk menyaksikan keahliannya.”Aku ingin mencoba membuat gadis cilik, orang dewasa, siapapun merasa cantik dengan cara berdandan,” jelasnya.

Awalnya Talia didiagnosa kanker neuroblastoma stadium empat, tumor yang berkembang di jaringan saraf pada bayi dan anak, tepat pada Hari Valentine tahun 2007.

Melalui blognya, Talia mengakui saat ini menderita neuroblastoma dan leukemia pada saat yang sama. Meski mengatakan kesempatan untuk bertahan hidup sangat tipis, dengan tersenyum ia mengaku ingin terus melanjutkan video tutorialnya selama ia mampu. “Aku akan memutuskan apakah akan tranplantasi sumsum tulang atau tidak sama sekali dan menjalani waktuku yang tersisa,” katanya. Jika tidak melakukan transplantasi, maka Talia hidup hanya sampai empat bulan sampai satu tahun. Meski begitu, Talia mengaku mendapat banyak hikmah. “Aku sudah melihat begitu banyak manfaat dari kanker. Punya laman YouTube, menginspirasi orang, membuat orang-orang melihat keberadaanku,” katanya. Meski berat, bagi Talia penyakitnya adalah anugerah. “Sebuah hadiah, meski itu mengerikan, sangat mengerikan,” katanya.

Kesengsaraan yang dialaminya tidak membuatnya mengutuk maupun mempertanyakan Tuhan. Malah dia menjadi berkat bagi orang lain. Seringkali kita susah untuk memberkati orang, apalagi kita menderita, namun jika Talia dapat melakukannya, kita pun pasti bisa. Jadilah berkat kepada siapapun, baik ataupun buruk keadaanmu.

Bagaikan Bejana Siap Di Bentuk
Inilah Hidupku Di Tangan-Mu
Dengan Urapan Kuasa Roh-Mu
Ku Dibaharui Selalu

Jadikan Kualat Dalam Rumah-Mu
Inilah Hidupku Di Tangan-Mu
Bentuklah S'turut Kehendak-Mu
Pakailah Sesuai Rencana-Mu

Kumau S'perti-Mu Yesus
Di Sempurnakan Selalu
Dalam Setiap Jalanku
Memuliakan Nama-Mu

Kumau S'perti-Mu Yesus
Di Sempurnakan Selalu
Dalam Setiap Jalanku
Memuliakan Nama-Mu

Blessing,
~HSH~

````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````
Mari bergabung bersama 'Sahabat HSH', sahabat Yesus Kristus.

*Efesus 4:3,
Dan berusahalah memelihara kesatuan Roh oleh ikatan damai sejahtera.

Kami Rendahkan Diri Di Hadapan-Mu
Membawa Hancur Hati Saat Berseru
Agar Kami Saling Melengkapi Tubuh-Mu
Seperti Kau Dan Yesus Adalah Satu

Jadikan Kami Satu S'perti Kerinduan-Mu
Agar Dunia Tahu Bukti Nyata Dari Kasih-Mu
Sebelum Kami Pergi Memb'ritakan Kasih-Mu
Mulailah Dari Kami Lebih Dulu, Jadikan Kami Satu

Jesus bless u.

http://www.facebook.com/SahabatHsh

[]
Keterangan Gambar:
Talia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar