Sabtu, 18 Mei 2013

Selamat Datang Roh Kudus

Pentakosta, juga dieja Pantekosta, (dari bahasa Yunani : Πεντηκοστή [ἡμέρα], Pentēkostē [hēmera] , "[hari] kelima-puluh"). Adalah hari dicurahkannya Roh Kudus, 10 hari setelah kenaikan Yesus atau 50 hari setelah kebangkitan-Nya.

Roh Kudus sangat dinantikan kehadirannya. Tuhan Yesus sangat ingin agar murid-murid dipenuhi oleh Roh Kudus dulu (KPR 1:4-5).

Ia menitahkan agar "jangan tinggalkan Yerusalem" mengapa karena Roh Kudus akan dicurahkan kepada murid-murid di Yerusalem. Sebelum mereka pergi untuk memberitakan Injil mereka harus dipenuhi oleh Roh Kudus terlebih dahulu. Tuhan Yesus tidak akan membiarkan mereka pergi
tanpa penyertaan. Roh Kudus akan menyertai mereka ketika mereka pergi mengabarkan Injil. Artinya, Roh Kudus akan mengawal murid-murid ketika mereka mengabarkan Injil.

Untuk kita saat ini, jangan pernah pergi menginjil tanpa penyertaan Roh Kudus. Minta Roh Kudus menyertai kita dalam penginjilan dalam pelayanan dan dalam mencari jiwa-jiwa baru. Roh Kudus yang akan memberikan kemampuan dan keberhasilan dalam pelayanan kita, Amin.

*Yohanes 14:16-17,
16 Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya,
17 yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.

Fanspage "Sahabat HSH" mengucapkan

Selamat Hari Pentakosta!!!
Marilah kita menyambut Roh Kudus dan menyediakan tempat untuk Dia tinggal dalam kita.

Allah Roh Kudus
Penuhi Kami
Kurindu Kau Selalu
Dalam Hidupku

Allah Roh Kudus
Ubah Hatiku
Celikanku, Jamahlah
Kurindu Khadirat-Mu

Kusembah Kudus, Kudus,
Kuduslah Tuhan
Dan Kusanjung Kau Mulia, Mulia
Bagi-Mu, Tuhan . . .

Kusembah Kudus Nama-Mu
Kudus Nama-Mu . . .

Blessing,
~HSH~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar