Jumat, 26 Juni 2015

Tyrese Gibson Bantah Pindah Keyakinan dan Minta Video Dihapus

Kabar perpindahan agama memang selalu menjadi topik paling seru di negeri ini, akan tetapi kadangkala terjadi kesalahpahaman baik yang disengaja atau pun yang tidak disengaja akan kebenaran berita tersebut, misal berita Naysila Mirdad masuk Islam, padahal sampai sekarang anak dari Lydia Kandou ini masih Kristen dan secara pribadi ia meminta maaf karena gosip perpindahan agama dan hubungan asmaranya dengan Dude Herlino hanyalah buatan media semata, atau Jesika Iskandar yang belum resmi meluk Islam aja sudah diberitakan di sana-sini dan buntut-buntutnya Jedar tetap menjadi pengikut Kristus dan melangsungkan pernikahannya di Gereja Yesus Sejati, entah saat itu untuk kejar popularitaskah atau karena yakinkah,  dan atau yang paling miris kabar pindah agama dari Paus Benediktus XVI yang gempar pada awal/pertengahan tahun 2012. Yap, selalu saja ada yang mengambil kesempatan dalam kesempitan mentang-mentang pengundurdirian dari Paus ini lagi gempar ada-ada  saja yang menyangkutpautkannya dengan perpindahan agama.

Dan yang terakhir, datang dari Tyrese Gibson. Belum lama ini publik dibuat terkejut dengan kabar berpindahnya Tyrese Gibson, pemeran Roman Pearce dalam film kebut-kebutan `Fast and Furious`, menjadi seorang Muslim. Tyrese dikabarkan telah lama memeluk agama Islam setelah sebelumnya diketahui menganut Kristen.

Tentu banyak orang menyambut baik kabar ini. Malah, aktor berkulit hitam ini sempat disandingkan dengan aktor Tanah Air yang kebetulan juga berpindah agama menjadi Kristen, Lukman Sardi.

Namun, kabar teranyar datang dari Tyrese Gibson langsung. Melalui akun Twitternya, @tyrese pada Senin, 22/6/2015, Gibson menuliskan pernyataan bahwa ia tidak mualaf.

"Belakangan beredar rumor tentang saya (Tyrese Gibson) berpindah agama menjadi Islam, hal itu juga dilengkapi dengan (pemberitaan) video. Saya bukan seorang Muslim, saya adalah seorang Kristen yang telah lahir kembali (hidup baru), " kicau Gibson dalam bahasa Inggris.

Wah, dilihat dari kata-katanya saja (red, hidup baru), terlihat betapa Tyrese Gibson ini begitu mantap ikut Kristus.

Selain Tweet ini, sahabat baik mendiang Paul Walker ini juga menuliskan permintaan untuk menghapus video yang dipublikasikan oleh saluran televisi Malaysia, Astro AWANI.

"@501Awani tolong hapus video Anda. Itu tidak benar. Saya memang sangat menghargai Islam tetapi saya lahir sebagai orang Kristiani dan saya tidak berpindah agama ," tulis Gibson lagi.

SEBELUMNYA, DI PEMBERITAAN GIBSON MASUK ISLAM

Tyrese Gibson, aktor Fast & Furios memutuskan masuk Islam alias menjadi seorang mualaf!

Hal ini terlihat dari akun Instagram Tyrese, baru-baru ini. Sahabat mendiang Paul Walker tersebut mengunggah gambar bernuansa Islam yang bertuliskan "Ramadan Mubarak". Tyrese Gibson pun tampak senang menyambut datangnya bulan suci Ramadan.

Tyrese Gibson mengunggah foto begitu senang menyambut bulan Ramadan.

"Ramadan Mubarok untuk semua hati tulus Muslim di seluruh dunia, aku mencintaimu. Aku benar-benar mencintaimu!! Insya Allah berkah untuk kamu dan keluargamu," tulis Tyrese Gibson sebagai keterangan fotonya tersebut.

Kabar berpindahnya keyakinan Tyrese Gibson ini menghebohkan publik. Tyrese Gibson diketahui sudah menjadi seorang muslim sejak awal 2014. Keputusannya untuk mualaf setelah Tyrese berkunjung ke Dubai bersama Will Smith dan Maxwell.

Tyrese Gibson mengunggah video tentang ajaran Islam di akun Twitternya pada 2014. Kepergian Tyrese Gibson ke Dubai lantaran ingin menghibur dirinya pasca-meninggalnya Paul Walker. Di Dubai, Tyrese Gibson sempat berfoto mengenakan sorban lengkap dengan baju muslim berwarna putih (?). Setelah menjadi mualaf, Tyrese merasa seperti manusia yang terlahir kembali.

Tyrese juga mendapat hidayah dari sebuah film pendek berjudul The Purpose of Life garapan Talk Islam. Video Tyrese Gibson yang menyebutkan alasannya memeluk ajaran Islam juga telah beredar tahun lalu. Keputusan Tyrese ini disambut baik oleh para penggemarnya.

Tuhan Yesus Memberkati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar